Bunda Nurlelah Membuka Pesta Siaga Cabang

bundaaPRAMUKASLAWI.COM, SLAWI – Ketua TP PKK Kabupaten Tegal, Bunda Nurlela Enthus Susmono yang juga Istri Bupati Tegal membuka secara resmi gelaran Pesta Siaga tingkat Kwarcab Tegal tahun 2017 di halaman Sekretariat Pemkab Tegal, Minggu (26/2) kemarin.

 

Ajang tahunan yang merupakan adu prestasi dan kemampuan Pramuka Siaga itu diikuti 36 barung tergiat dari Kwartir Ranting se Kabupaten Tegal. Hadir dalam kesempatan itu anggota Mabicab, Pimpinan dan Pengurus Kwarcab, Kepala SKPD, Camat dan Pengurus Kwarran se Kwarcab Tegal.

 

Dalam sambutannya Nurlelah Enthus mengatakan, penyelenggaraan pendidikan melalui gerakan pramuka memiliki peran penting dalam membangun kepribadian generasi penerus bangsa yang akan menuntun mereka dalam mengembangkan potensi dirinya, mengendalikan diri, meraih kecakapan hidup dan memiliki akhlak mulia melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan.

 

“Untuk itu, saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Pesta Siaga ini sebagai wahana bermain sambil belajar bagi anak-anaku Pramuka Siaga. Gunakan kesempatan ini untuk mengasah keterampilan dan memperoleh bekal pengetahuan baru. Saya yakin, melalui serangkaian kegiatan perlombaan nanti, anak-anaku Pramuka Siaga dapat merasakan kesenangan, keceriaan yang memang menjadi dunianya saat ini. Dan hal ini sangatlah membantu proses pembentukan karakter anak agar menjadi pribadi yang lebih baik, mandiri, dan cakap, minimal di lingkungan keluarganya,” tandasnya

 

bundaaMenurut Nurlelah, sebagai garda terdepan gerakan perubahan, gerakan pramuka harus menjadi teladan bagi perubahan mental. Gerakan pramuka harus menjadi pelopor perwujudan nilai-nilai integritas, nilai-nilai kesantunan, dan nilai-nilai tata krama.

 

“Lewat gerakan pramuka, ayo kita kembangkan semangat gotong royong, lakukan perubahan mulai dari lingkungan terdekat. Ajak teman-teman kalian, para sahabat kalian yang lain untuk bergabung dalam gerakan perubahan ini. Buktikan bahwa perubahan itu nyata dan bisa dilakukan, bisa dilakukan oleh siapa saja,” katanya

 

Lebih lanjut dikatakan, dan jika sudah bergabung sebagai anggota pramuka, berarti kalian sudah siap menjadi contoh baik, termasuk contoh baik di lingkungan sekolah dimana anak-anaku belajar. Apa saja contoh baik yang bisa adik-adik kerjakan? “Ya tentunya menjadi pribadi yang memiliki akhlak mulia, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pantang menyerah atau tidak mudah putus asa, disiplin, siap membantu sesama dalam kebaikan dan menghormati guru sebagai orang tua di sekolah, menjaga kebersihan sekolah dan cinta lingkungan hidup,” urainya

 

Sementara itu Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM melalui Ketua Panitia Wahidin,S.Pd menjelaskan Pesta Siaga mengusung tema ‘Pramuka Siaga Gembira, Berlatih dan Bersaudara. Kegiatan diikuti oleh 18 barung putra dan 18 barung putri perutusan Kwarran se Kwarcab Tegal.

 

“Barung tergiat 1, 2 dan 3 akan maju mewakili Kabupaten Tegal ke tingkat Binwil Pekalongan tanggal 25 Maret 2017 di Kota Tegal,” jelasnya. (R1)

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Agenda

SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI KABUPATEN TEGAL 21 SEPTEMBER 2018

ESTAFET TUNAS KELAPA TAHUN 2018

Hari, Tanggal : MINGGU - SENIN, 16-17 September 2018
Waktu : Pukul 07.00 wib sd 16.00 Wib
Tempat : Kabupaten Tegal
Peserta : Kwarran se Kwarcab Tegal

PERANSAKA JAWA TENGAH 2018

Hari, Tanggal : Minggu - Jum'at 16-21 September 2018
---
Tempat : Buper Martoloyo, Suniarsih
Peserta : Kwarcab se Jawa Tengah


********


----

Hari, Tanggal : -*******
Tempat : ----
Peserta :---