Kwarcab Kukuhkan Pengurus Sako Ma’arif NU Tegal

FB_IMG_1494911982173PRAMUKASLAWI.COM, SLAWI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka melantik dan mengukuhkan Pengurus Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU Kabupaten Tegal masa bakti 2016-2021, Minggu (14/5) di Gedung PCNU Kabupaten Tegal. Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Tegal Bidang Organisasi Hukum, Drs H Agus Subagyo,MM mewakili Ketua Kwarcab Pramuka Tegal.

 

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Kab. Tegal, H Ahmad Wasy’ari,S.Pd,MM Ketua LP Ma’arif NU Kab. Tegal, Drs H Alfatah,M.Pd, Ketua STKIPNU Kab. Tegal, Drs H Muslih,M.Si, Kepala Sekolah dan Pembina Pramuka di lingkungan LP Ma’arif NU Kabupaten Tegal.

 

Wakil Ketua Kwarcab Tegal, H Agus Subagyo, dalam sambutannya berharap Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Ma’arif NU dapat menjadi mitra yang kuat bagi Kwartir Gerakan Pramuka dalam membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter.

 

”Saya mengajak Kakak-kakak sekalian agar program latihan peserta didik di Satuan Komunitas / Gugusdepan Satuan Pendidikan LP Ma’arif NU volumenya untuk terus ditingkatkan. Utamanya dalam rangka membentuk generasi muda berkarakter, tentunya dalam lingkup Pramuka Aswaja,” ungkapnya.

 

Agus yang juga Kepala Dinas LH menambahkan, dalam penyusunan Program Sako diharapkan dapat menerapkan strategi untuk meningkatkan citra Pramuka; mengembangkan kegiatan kepramukaan yang sesuai karakteristik dan minat kaum muda. “Selain itu, dalam pengembangan Program Pramuka Peduli; memantapkan organisasi, kepemimpinan dan sumber daya Pramuka,” imbuhnya

 

Ketua PCNU Kab. Tegal, H Ahmad Wasyari,S.Pd,MM mengemukakan, Undang-Undang Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, memberikan peluang Satuan Komunitas Pramuka. Untuk itu L Ma’arif NU dapat menciptakan peluang dan sekaligus memanfaatkan peluang yang ada.

 

“Selamat kepada pengurus Sako Ma’arif NU yang baru dikukuhkan. Saya berharap tidak hanya hanya de fakto / pengakuan, tapi de program. Pengurus harus mampu tunjukan eksen, pergerakan dilapangan,” pinta H Wasy’ari

 

Ketua Mabisako itu berharap, pasca dilantik, eksistensi sako Pramuka Ma’arif dapat dirasakan oleh masyarakat. “Jangan pasca dilantik seragam pramuka dimasukan lemari artinya tidak ada eksen. Tunjukan eksistensinya kepada Kwarcab. Bila perlu dapat bersinergi / fastabiqul Khoirot dengan jajaran Kwartir Ranting (kwarran),” imbuhnya.

 

Sementara Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Tegal, Drs H Alfatah,M.Pd didampingi Ketua Sako Pramuka Ma’arif NU Tegal, Haryono mengungkapkan, pihaknya siap mengembangkan Pramuka di lingkungan Satuan Pendidikan Ma’arif NU dengan ciri khas ala Ashlussunah Waljamaah.

 

”Pelantikan ini sekaligus Rapat Kerja Sako, sebagai sarana menyusun program unggulan serta penguatan kelembagaan Sako. Sejumlah program prioritas tahun ini yakni pengiriman Kontingen Perwimanas II di Magelang dan peningkatan SDM Pembina Pramuka Ma’arif NU melalui Kursus Mahir Dasar Pembina (KMD),” pungkasnya. (R1)

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Agenda

KELUARGA BESAR KWARCAB TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HUT SATPOL PP KE 68, SATLINMAS KE 56 DAN DAMKAR KE 99 TAHUN 2018

PESTA SIAGA KWARCAB TEGAL 2018

Hari, Tanggal : Minggu, 11 Maret 2018
Waktu : Pukul 07.00 wib sd 16.00 Wib
Tempat : Pemkab Tegal
Peserta : 36 Barung Tergiat se Kwarcab Tegal

PESTA SIAGA KORWIL PEKALONGAN

Hari, Tanggal : SABTU, 24 Maret 2018
---
Tempat : Komplek Pemkot Pekalongan
Peserta : 3 Barung Pa dan 3 Barung Pi terbaik Kwarcab Tegal


********


----

Hari, Tanggal : -*******
Tempat : ----
Peserta :---