Home » Berita » Maarif NU Kudus Wakili Jateng di Perwimanas

 
 

Maarif NU Kudus Wakili Jateng di Perwimanas

 
Edisi 26 October 2014

Berita »

Ribuan Pramuka Hadiri Upacara Hari Pramuka ke 53 Kabupaten Tegal

Ribuan Pramuka Hadiri Upacara Hari Pramuka ke 53 Kabupaten Tegal

SLAWI – Puncak peringatan Hari  Pramuka ke – 53 tingkat Kabupaten Tegal yang dipusatkan di lapangan Upacara Pemkab Tegal, Kamis (18/9). Upacara dipimpin langsung...

 
Pasukan Bendera “PASTAP SAKTI” Terbentuk

Pasukan Bendera “PASTAP SAKTI” Terbentuk

SLAWI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal resmi miliki Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Pramuka yang diberinama Pasukan Bendera Tirta Aji Pakerti Siap Berbakti...

 
SD Kalisapu 4 Jawara Jambore Pramuka Slawi

SD Kalisapu 4 Jawara Jambore Pramuka Slawi

SLAWI – Prestasi kembali ditorehkan oleh Gugusdepan SD Negeri Kalisapu 04 Kecamatan Slawi. Seakan telah menjadi langganan juara, dalam ajang Jambore Penggalang...

 
Pengurus SAKO SIT Tegal Dikukuhkan

Pengurus SAKO SIT Tegal Dikukuhkan

SLAWI – Pengurus Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Sekolah Islam Terpadu resmi terbentuk di Kabupaten Tegal. Peresmian ditandai dengan pengukuhan Pengurus SAKO SIT...

 
Camat Slawi Buka Jambore Penggalang

Camat Slawi Buka Jambore Penggalang

SLAWI – Camat Slawi, Abuseri SIP selaku Ketua Mabiran Pramuka meresmikan pembukaan kegiatan Jambore Penggalang SD / MI tingkat Kwartir Ranting Slawi yang dipusatkan...

 
 

Kudus, Pengurus Cabang LP Ma’arif Kudus ditunjuk mewakili kontingen Jawa Tengah dalam Perkemahan Wirakarya Ma’arif Nasional (Perwimanas) di bumi perkemahan Pondok Pesantren Babussalam Kalibening Mojoagung Jombang, 24-29 Juni mendatang.

Saat ditemui NU Online Senin (10/6), Ketua LP Ma’aif Kudus Ali Asyhari membenarkan hal tersebut. Dalam keterangannya, penunjukan ini berdasar kesepakatan rapat pengurus wilayah LP Ma’arif bersama cabang-cabang se-jawa Tengah 29 Mei lalu di kantor PWNU Jl dr.Cipto 180 Semarang.

“Dalam rapat itu diputuskan menunjuk Ma’arif kabupaten  Kudus dan kabupaten Kendal menjadi peserta  perwimanas untuk mewakili Jawa Tengah,” jelasnya.

Atas kepercayaan itu, Ma’arif Kudus sudah melakukan persiapan dengan mengadakan rapat pengurus Ma’arif bersama kepala madrasah untuk menentukan kontingen yang dikirim.Berdasar kesepakatan, karena terlalu mepet persiapannya, untuk mencari delegasi ini tidak perlu dilakukan penyeleksian antar madrasah.

“Para kepala madrasah sepakat menunjuk kontingen saka pramuka MA NU Banat dan SMA NU Al-Ma’ruf menjadi peserta utusan dari Kudus. Alhamdulillah keduanya menyatakan siap,” imbuh Ali yang juga guru MANU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus ini.

Ia menerangkan rombongan yang dikirim nanti berjumlah sekitar 36 personil saka yang didampingi pembina masing-masing madrasah. Untuk kepentingan materi kegiatan perwimanas, Ma’arif menyerahkan sepenuhnya kepada pembina yang bersangkutan.

“Kami hanya menyiapkan kebutuhan pemberangkatan-pemulangan dan bekal mereka di arena perkemahan,”papar Ali.

Dalam kegiatan ini, pihaknya tidak menargetkan meraih prestasi bagi kontingen Kudus. Ali  hanya berharap mereka mampu mengikuti semua manual kegiatan dengan lancar dan sukses.

“Melihat pesertanya dari seluruh indonesia, kami tidak memberi beban mereka. Namun kami tetap berdoa semoga mampu membawa hasil yang menggembirakan,” pungkasnya.

Redaktur     : A. Khoirul Anam
Kontributor : Qomarul Adib

 

sumber : nu online

 

No comments

Be the first one to leave a comment.

Post a Comment