Home » Berita » Sejumlah Menteri Dijadwalkan Hadiri Perwimanas Ma’arif NU

 
 

Sejumlah Menteri Dijadwalkan Hadiri Perwimanas Ma’arif NU

 
Edisi 18 September 2014

Berita »

Lantik Kwarnas Pramuka, Presiden SBY Menantang Lakukan Kegiatan di Alam Terbuka

Lantik Kwarnas Pramuka, Presiden SBY Menantang Lakukan Kegiatan di Alam Terbuka

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik mantan menteri Pemuda dan Olah Raga, Adhyaksa Dault, sebagai Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka...

 
Presiden SBY Titipkan Gerakan Pramuka Pada H. Adhyaksa Dault

Presiden SBY Titipkan Gerakan Pramuka Pada H. Adhyaksa Dault

JAKARTA – Presiden selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara khusus menitipkan Gerakan Pramuka kepada...

 
Presiden Kukuhkan Pengurus Kwarnas masa bakti 2013 – 2018

Presiden Kukuhkan Pengurus Kwarnas masa bakti 2013 – 2018

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, Senin sore (2/6) resmi mengukuhkan...

 
Kwarcab Diminta Tingkatkan Kerjasama Lembaga

Kwarcab Diminta Tingkatkan Kerjasama Lembaga

SLAWI – Kinerja Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal kurun waktu tahun 2013 dipotret langsung oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah dalam Penilaian Lomba...

 
Saka Bhayangkara Bentuk Karakter Profesional

Saka Bhayangkara Bentuk Karakter Profesional

JATINEGARA – Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang...

 
 

Jombang, Bila tidak ada agenda khusus bersama presiden, dapat dipastikan sejumlah menteri akan menghadiri kegiatan perkemahan nasional Perkemahan Wirakarya Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif NU.

Kepastian ini disampaikan rombongan dari Pimpinan Pusat Lembaga Pendidikan Ma’rif NU saat memberikan pengarahan kepada seluruh panitia Perkemahan Wirakarya Maarif Nasional (Perwimanas) di Jombang, Ahad (9/6).

“Yang sudah dipastikan hadir adalah Menteri Kesehatan, Menteri Pembangunan Daerah Tertingal, Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Menteri Koperasi dan UKM serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Muhsin Ibnu Juhan kepada para peserta rapat kordinasi Perwimanas.

“Sejumlah menteri menjamin, kalau tidak ada rapat mendadak dengan presiden, maka beliau dipastikan akan hadir,” katanya disambut aplaus hadirin.

Wakil Ketua PP LP Maarif ini menceritakan bahwa saat audiensi dengan sejumlah menteri tersebut, banyak tawaran yang diberikan saat acara kemah digelar.

“Menteri Agama misalnya, disamping memberikan pengarahan juga akan memberikan bantuan secara simbolis kepada sejumlah madrasah yakni RA hingga Madrasah Aliyah,” katanya. “Demikian juga beliau akan memberikan bantuan untuk sejumlah masjid serta mushalla,” lanjutnya.

Meskipun tidak bisa hadir, Menteri Kehutanan akan memberikan bantuan bibit pohon produktif kepada panitia. “Masih dipilih, tanaman apa yang cocok untuk daerah Jombang,” tandasnya. Jumlah bibit yang akan diberikan adalah sebanyak seratus ribu.

Untuk Menteri PDT telah meminta untuk dipastikan area untuk pameran bagi koperasi dan usaha menengah kecil. “Ada dua kontingen dari Lumajang dan Situbondo yang akan ikut serta memamerkan kreasi yang dimiliki.

Disamping sebagai ajang silaturahim bagi pengurus, anggota serta peserta, maka Perwimanas hendaknya dapat dijadikan sebagai media untuk mengukur soliditas panitia.

Bapak Muhsin mengingatkan penting dan strategisnya kegiatan Perwimanas. “Ini adalah jambore terbesar,” katanya. “Bila kegiatan berjalan sukses, maka selamanya negara akan percaya kepada Maarif dan NU,” lanjutnya.

Untuk itu, panitia harus benar-benar melakukan koordinasi secara cermat dengan meminimalisir segala kemungkinan terburuk yang akan menimpa peserta, pengurus dan juga sejumlah rombongan.  “Tegur semua panitia bila ditemukan ada hal-hal yang bisa mengurangi suksesnya kegiatan ini,” katanya.

Perwimanas akan berlangsung tanggal 24-29 Juni 2013 di bumi perkemahan Pondok Pesantren Babussalam Kalibening Mojoagung Jombang. Diperkirakan ada empat ribu peserta dari seluruh propinsi yang akan ikut kegiatan akbar ini.

Sumber : nu online

 

No comments

Be the first one to leave a comment.

Post a Comment