Warning: is_readable() has been disabled for security reasons in /home/pramukas/public_html/wp-includes/l10n.php on line 339

Warning: is_readable() has been disabled for security reasons in /home/pramukas/public_html/wp-settings.php on line 268

Warning: is_readable() has been disabled for security reasons in /home/pramukas/public_html/wp-includes/l10n.php on line 339

Warning: is_readable() has been disabled for security reasons in /home/pramukas/public_html/wp-content/themes/academica/functions/wpzoom-core.php on line 16
Sejumlah Menteri Dijadwalkan Hadiri Perwimanas Ma’arif NU

Home » Berita » Sejumlah Menteri Dijadwalkan Hadiri Perwimanas Ma’arif NU

 
 

Sejumlah Menteri Dijadwalkan Hadiri Perwimanas Ma’arif NU

 

Berita »

36 Sekolah Tiga Daerah Adu Prestasi Ajang GSAM VII

SLAWI– Sebanyak 36 pangkalan Gugusdepan (Gudep) SMP/MTs tiga wilayah Bregas yaitu Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes beradu prestasi dalam ajang...

 

Kwarda Jawa Tengah Gelar Pelatihan Kehumasan

SEMARANG – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah menggelar Pelatihan Kehumasantahun 2015. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Humas Abdimas,...

 

Belajar Jurnalistik, Humas Pramuka Sambangi TVRI dan Suara Merdeka

SEMARANG – Puluhan pelaku Humas Pramuka di jajaran Kwartir Cabang se Jawa Tengah menyambangi kantor redaksi LPP TVRI dan Suara Merdeka Semarang, Jum’at (13/3)....

 
Ribuan Pramuka Hadiri Upacara Hari Pramuka ke 53 Kabupaten Tegal

Ribuan Pramuka Hadiri Upacara Hari Pramuka ke 53 Kabupaten Tegal

SLAWI – Puncak peringatan Hari  Pramuka ke – 53 tingkat Kabupaten Tegal yang dipusatkan di lapangan Upacara Pemkab Tegal, Kamis (18/9). Upacara dipimpin langsung...

 
Pasukan Bendera “PASTAP SAKTI” Terbentuk

Pasukan Bendera “PASTAP SAKTI” Terbentuk

SLAWI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal resmi miliki Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Pramuka yang diberinama Pasukan Bendera Tirta Aji Pakerti Siap Berbakti...

 
 

Jombang, Bila tidak ada agenda khusus bersama presiden, dapat dipastikan sejumlah menteri akan menghadiri kegiatan perkemahan nasional Perkemahan Wirakarya Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif NU.

Kepastian ini disampaikan rombongan dari Pimpinan Pusat Lembaga Pendidikan Ma’rif NU saat memberikan pengarahan kepada seluruh panitia Perkemahan Wirakarya Maarif Nasional (Perwimanas) di Jombang, Ahad (9/6).

“Yang sudah dipastikan hadir adalah Menteri Kesehatan, Menteri Pembangunan Daerah Tertingal, Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Menteri Koperasi dan UKM serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Muhsin Ibnu Juhan kepada para peserta rapat kordinasi Perwimanas.

“Sejumlah menteri menjamin, kalau tidak ada rapat mendadak dengan presiden, maka beliau dipastikan akan hadir,” katanya disambut aplaus hadirin.

Wakil Ketua PP LP Maarif ini menceritakan bahwa saat audiensi dengan sejumlah menteri tersebut, banyak tawaran yang diberikan saat acara kemah digelar.

“Menteri Agama misalnya, disamping memberikan pengarahan juga akan memberikan bantuan secara simbolis kepada sejumlah madrasah yakni RA hingga Madrasah Aliyah,” katanya. “Demikian juga beliau akan memberikan bantuan untuk sejumlah masjid serta mushalla,” lanjutnya.

Meskipun tidak bisa hadir, Menteri Kehutanan akan memberikan bantuan bibit pohon produktif kepada panitia. “Masih dipilih, tanaman apa yang cocok untuk daerah Jombang,” tandasnya. Jumlah bibit yang akan diberikan adalah sebanyak seratus ribu.

Untuk Menteri PDT telah meminta untuk dipastikan area untuk pameran bagi koperasi dan usaha menengah kecil. “Ada dua kontingen dari Lumajang dan Situbondo yang akan ikut serta memamerkan kreasi yang dimiliki.

Disamping sebagai ajang silaturahim bagi pengurus, anggota serta peserta, maka Perwimanas hendaknya dapat dijadikan sebagai media untuk mengukur soliditas panitia.

Bapak Muhsin mengingatkan penting dan strategisnya kegiatan Perwimanas. “Ini adalah jambore terbesar,” katanya. “Bila kegiatan berjalan sukses, maka selamanya negara akan percaya kepada Maarif dan NU,” lanjutnya.

Untuk itu, panitia harus benar-benar melakukan koordinasi secara cermat dengan meminimalisir segala kemungkinan terburuk yang akan menimpa peserta, pengurus dan juga sejumlah rombongan.  “Tegur semua panitia bila ditemukan ada hal-hal yang bisa mengurangi suksesnya kegiatan ini,” katanya.

Perwimanas akan berlangsung tanggal 24-29 Juni 2013 di bumi perkemahan Pondok Pesantren Babussalam Kalibening Mojoagung Jombang. Diperkirakan ada empat ribu peserta dari seluruh propinsi yang akan ikut kegiatan akbar ini.

Sumber : nu online

 

No comments

Be the first one to leave a comment.

Post a Comment