Home » Berita » Wide Game Yang Menyenangkan

 
 

Wide Game Yang Menyenangkan

 
Edisi 25 October 2014

Berita »

Ribuan Pramuka Hadiri Upacara Hari Pramuka ke 53 Kabupaten Tegal

Ribuan Pramuka Hadiri Upacara Hari Pramuka ke 53 Kabupaten Tegal

SLAWI – Puncak peringatan Hari  Pramuka ke – 53 tingkat Kabupaten Tegal yang dipusatkan di lapangan Upacara Pemkab Tegal, Kamis (18/9). Upacara dipimpin langsung...

 
Pasukan Bendera “PASTAP SAKTI” Terbentuk

Pasukan Bendera “PASTAP SAKTI” Terbentuk

SLAWI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal resmi miliki Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Pramuka yang diberinama Pasukan Bendera Tirta Aji Pakerti Siap Berbakti...

 
SD Kalisapu 4 Jawara Jambore Pramuka Slawi

SD Kalisapu 4 Jawara Jambore Pramuka Slawi

SLAWI – Prestasi kembali ditorehkan oleh Gugusdepan SD Negeri Kalisapu 04 Kecamatan Slawi. Seakan telah menjadi langganan juara, dalam ajang Jambore Penggalang...

 
Pengurus SAKO SIT Tegal Dikukuhkan

Pengurus SAKO SIT Tegal Dikukuhkan

SLAWI – Pengurus Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Sekolah Islam Terpadu resmi terbentuk di Kabupaten Tegal. Peresmian ditandai dengan pengukuhan Pengurus SAKO SIT...

 
Camat Slawi Buka Jambore Penggalang

Camat Slawi Buka Jambore Penggalang

SLAWI – Camat Slawi, Abuseri SIP selaku Ketua Mabiran Pramuka meresmikan pembukaan kegiatan Jambore Penggalang SD / MI tingkat Kwartir Ranting Slawi yang dipusatkan...

 
 

Bojong – Pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan pendidikan yang menyenangkan untuk diikuti. Terlebih kegiatan yang dikemas dalam petualangan dialam terbuka, seperti halnya kegiatan wide game / penjelajahan yang diikuti peserta Kursus Pembina Mahir Lanjutan (KML) Cabang 2011 di Buper Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong.

“Meskipun melelahkan, tapi wide game ini sangat menyenangkan,” ungkap Waka Kwarcab Bidang Abdimas dan Humas, dr H Widodo Joko Mulyono,M.Kes disela mengikuti kegiatan pengembaraan dan wide game KML, Kamis, (22/12) kemarin.

Menurut dr Joko, kegiatan ini menjadi menarik dan menyenangkan karena pramuka dibawa melakukan pengembaraan melewati rumah – rumah penduduk di kawasan desa suniarsih. Selanjutnya masuk hutan, menyusuri sungai, menaiki dan menuruni perbukitan.

“Apalagi dalam pengembaraan ini, juga diberikan berbagai tugas yang dibagi menjadi beberapa pos, seperti pos kegamaan, pos ketangkasan, pos yel – yel yang membentuk kekompakan regu dan sebagainya,” terang dr Joko yang juga Kepala Dinas Keshatan Kabupaten Tegal berseri – seri.

Senada dengan dr Djoko, peserta lain Sri Mulyo Hartati, M.Si mengaku senang dengan kegiatan kursus yang diikutinya. Meskipun kegiatan tersebut cukup melelahkan, tetapi sangat menyenangkan.

“Awalnya merasa tua, tetapi ternyata Pramuka luar biasa,” akunya usai mengikuti kegiatan Pengembaraan kemarin.

Hartati berharap, melalui KML tersebut dapat meningkatkan pengetahuan bagi dirinya, sebagai modal untuk membina anak didik dipangkalan Gugus depannya.

“Para pelatiha juga menyenangkan. Apalagi Kak Ike Nahrawi, meskipun sudah sepuh, namun semangatnya sungguh luar biasa,” ujarnya.

Pengalaman yang didapat, lanjut Hartati, juga akan dikembangkan di Gugus Depan, agar Pangkalan Gudepnya menjadi lebih baik.

“Ilmu yang didapat untuk membina anak menjadi manusia berguna dan berdaya guna,” tandasnya.

Terpisah, Waka Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo, MM merasa bersyukur karena kegiatan KML sampai dengan hari kelima dapat berjalan dengan baik dan  lancar.

“Mudah – mudahan Pramuka dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” harapnya.

Terkait KML, Agus berharap agar pengetahuan yang diperoleh oleh pembina dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam membina peserta didik.

“Manfaatkan ilmu yang didapat guna membina peserta didik dan masyarakat,” pungkasnya. (Hasan)

 

No comments

Be the first one to leave a comment.

Post a Comment